Kamis, 29 Maret 2012

memulai bisnis undangan


Bisnis undangan warna tapi tidak punya mesin offset
Ingin Bisnis undangan yang berwarna tapi tidak punya mesin pencetak offset.?, atau mungkin ada orang yang mencoba membuat undangan berwarna tapi menggunakan printer biasa di rumah hasilnya tidak sepadan dengan resiko yang kita hadapi brow, hati-hati jika anda melakukan cara tersebut yaitu dengan menggunakan printer anda yang di rumah untuk membuat undangan seperti offset/berwarna dengan jumlah yang banyak bisa-bisa printer anda mogok kerja, kenapa..? karna mesin printer anda tidak dirancang untuk bekerja seperti mesin offest, kalau sekedar warna hitam siii kalau menurut aku bependapat ga masalah brow tapi kalu warna,? lebih baik jangan sob. Terus gimana kalau pengin membuat undangan yang seperti itu.? Beli mesin offsetnya aja kalau ga salah sii paling murah berkisar 50 juta’n murah kan.
Bagi anda yang ingin mengikuti tips dari ilmucetak.blogspot.com anda bisa membuat undangan warna seperti halnya  offset tapi tanpa beli mesin offsetnya caranya..? tar dulu untuk kelebihan dan kekurangannya gini sob.
Kelebihan.
  1. Tanpa membuat design yang begitu rumit mengenai undangan
  2.  Hemat biaya dan waktu
  3.  Siapa saja bisa membuatnya asal punya mesin print dirumah
  4. Tentunya tidak membuat mogok print jika anda melakukan cara ini 
  5. Dan mungkin masih banyak lagi yang aku belum jelasin disini
Kekurangan.
  1.  Harus punya modal berani bertindak dan mau belajar(ini yang paling di saranin)
  2.  Perlu kesabaran untuk mendapatkan undangan dengan fasilitas seperti hal diatas
  3.  Punya ketelitian yang sensitive (untuk penjelasan ini anda akan merasakannya setelah anda mempraktekannya sendiri)
Nah itu dia mungkin yang bisa aku berikan mengenai kekurangan dan kelebihannya kepada anda, undangan seperti di atas sangat cocok untuk anda yang baru banget belajar undangan terutama yang pengin usaha bisnis.. maksudnya undangan yang seperti apa sih.? Haha maksud aku gini sob bagi agan semua yang ingin membuat undangan offset tapi ga punya mesinnya agan bisa beli sampelnya di toko buku atau toko tempat undangan yang melayani jasa offset dan tentunya agan tidak perlu mengumpulkan sampel demi sampel yang agan kumpulin tiap minggunya lagi untuk itu agan yang baru membuka bisnis undangan pasti kebutuhan akan sampel pasti sangat diperlukan, tentunya sampel itu juga bisa digunakan untuk keperluan agan jika ada yang memesan undangan seperti yang agan pasang didinding tempat kantor anda berusaha, cara kerjanya gini..
Agan beli aja sampel di toko dimana tempat sampel undangan dijual biasanya kalau aku pernah muter-muter di beberapa toko sii yang aku bisa temuin Cuma di toko buku sama toko undangan yang mempunyai mesin offset aja  yang lainnya ga jual sampel undangan. Nah itulah keguanaan kenapa aku nyaranin agan harus punya modal berani bertindak dan mau belajar.. untuk harga setiap sampel berfariaasi  untuk harga sampel undangan yang setandar yang satu lembarnya Rp 250 perak kita jual dengan harga Rp800 perak per lembarnya dan jika sampel undangan yang agak mahalan bilanglah sampel harganya Rp 900 perlembarnya kita jual aja Rp 1.800 perlembarnya, tentu saja jika sampel undangan yang kita buat  sudah melalui proses mesin printer kita. Ingat sob sampel banyak ko di tempat toko-toko buku jadi jangan pernah ragu untuk bertanya kepada penjual.. dan kalau sampel anda semuanya sudah tekumpul tinggal anda saja yang tawarin ke konsumen jika konsumen ingin memesan undangan seperti sampel 1 contoh tinggal cari aja bingkai undangan sampel 1 contoh yang sudah jadi di toko terdekat  kemudian proses finishing nya melalui printer kita, gampang bukan.
Mungkin itu yang bisa aku jelasin kepada agan semua pecinta dunia cetak bila ada masukan untuk menambah postingan di atas ataupun kurang jelas dengan penjelasan ane di atas bisa sering di pos komentar.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

ok wis ndor infone...

CetakUndangan mengatakan...

ya mas tapi perlu anda ketahui untuk usaha kecil atau menengah kebawa mungkin tidak mempunyai dana yang cukup untuk membeli mesin offset
Bagai mana solusinya.

Unknown mengatakan...

betul sih itu semua udah kulakuin, yg penting GAWE ULEM CEPET DADI, akan berkibar diudara bantu sobat yg cumpen dana untuk wujudkan hari sakral sobat, jangan bingung call 02470398410 atau email di kenthisdesain@yahoo.co.id

Design Undangan mengatakan...

Wiyanto kenthis... tanks sob masukannnya.

Anonim mengatakan...

mantab Gan infonya......


http://darenfa.blogspot.com

Design Undangan mengatakan...

anonim@ terimakasih untuk kunjungannya